Monday, March 4, 2013

Van Dijk Dua Gol, Persib Tundukkan 10 Pemain Persija 3-1



FOTO:ANTARA/Agus Bebeng Okdwitya Karina Sari - detikSport

Bandung - Sergio van Dijk mencetak sepasang gol untuk membantu Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (3/3/2013) sore WIB.

Persija mengakhiri pertandingan ini dengan 10 pemain. Menyusul diusirnya Fabiano Beltrame di menit ke-72 setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan tekel berbahaya terhadap Supardi.

Persib langsung tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, di menit ke-19, tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil memimpin 1-0 melalui Kenji Adachihara. 

Gol pembuka ini diawali dari kesalahan Ismed Sofyan dalam mengantisipasi bola yang datang dari depan. Bola terlepas di kontrolnya dan berada di kaki Adachihara sebelum disarangkan ke sudut kiri gawang Persija.

Tertinggal, Persija mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa serangannya cukup merepotkan pertahanan tim tuan rumah.

Tendangan spekulasi Syahroni di menit ke-28 memaksa Shahar Ginanjar susah payah menepisnya ke atas gawang. Dua menit berselang, tendangan Ismed membentur tiang jauh. 

Persija mendapatkan peluang bagus di awal babak pertama. Tanpa kawalan di dalam kotak, Park Kyeong-min melepaskan tendangan keras. Sayang sekali hanya melebar di samping gawang Shahar.

Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan akhirnya tercipta di menit ke-48 menyusul handball yang dilakukan Abanda Herman. Pedro Javier Velazquez maju sebagai eksekutor dan gol. Skor kini imbang 1-1.

Kedudukan sama kuat itu hanya tidak berlangsung lama. Tujuh menit berselang, Persib kembali unggul lewat penalti Van Dijk akibat melanggaran terhadap Firman Utina. Persib 2, Persija 1.

Persib memanfaatkan kelebihan pemainnya dengan terus menekan Persija. Di menit 78, Van Dijk dan Atep meneror pertahanan Persija namun masih belum tercipta gol tambahan.

Tiga menit kemudian, Van Dijk memastikan kemenangan Persib. Dari jarak jauh, striker yang didatangkan dari Adelaide United ini melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dibendung oleh Adixi. 

Dengan hasil ini, Persib naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan 12 poin dari delapan laga sedangkan Persija terpuruk di urutan 16 dengan delapan poin, hasil sembilan kali bertanding.

( rin / rin ) http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/03/180043/2184407/76/van-dijk-dua-gol-persib-tundukkan-10-pemain-persija-3-1







No comments:

Post a Comment