Wednesday, March 20, 2013

RD Pelajari Rekaman Pertandingan Saudi


Foto Republika Yasin Habibi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pelatih memantau kekuatan Arab Saudi lewat rekaman video pertandingan. Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada laga Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3).
Pelatih timnas, Rahmad Darmawan, mengatakan saat ini pihaknya mengantongi dua rekaman pertandingan baru Arab Saudi saat melawan Malaysia dan Cina.
"Video pertandingan Arab Saudi baru kami dapatkan. Makanya setelah latihan ini, kami berencana menonton rekaman pertandingannya," katanya usai memimpin latihan Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.
Meski belum melihat rekaman pertandingan yang baru didapatnya, pria yang akrab dipanggil RD itu mengaku sedikit banyak telah mengetahui kekuatan calon lawannya. Bahkan, pihaknya telah melakukan simulasi guna mengantisipasi serangan dari lawan.
Arab Saudi mempunyai banyak keunggulan selain masalah postur tubuh. Tim asal Timur Tengah yang mampu mengalahkan Malaysia 4-1 serta Cina 2-1 itu juga mempunyai serangan sayap yang cepat. Umpan-umpan dari gelandangnya pun akurat.
"Itulah yang harus diwaspadai. Makanya, kami harus berusaha melakukan serangan cepat yang efektif," katanya.
Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara












No comments:

Post a Comment