Wednesday, February 13, 2013

Syamsir Siap Tempur Bersama DC United


http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/pemilik-dc-united-erick-thohir-kiri-berfoto-bersama-pesepakbola-_130202225338-992.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Syamsir Alam siap tempur untuk menjalani debutnya di kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama DC United.

Penyerang kelahiran Sumatera Barat ini telah bergabung dan menjalani latihan bersama skuat tim ibu kota Amerika Serikat itu.

Syamsir telah bergabung di pemusatan latihan DC United di Florida, AS, pekan lalu. Ia masuk dalam jajaran pemain United yang tengah menjalani turnamen pramusim, Disney Pro Soccer Classic.

Hanya saja, nama Syamsir belum dimasukkan dalam line up yang dibawa pelatih Ben Olsen di laga perdana kontra Tampa Bay Rowdies.

Di laga kedua turnamen Disney Pro Soccer Classic, United akan bertemu dengan Sporting Kansas City. Syamsir punya peluang besar diturunkan untuk pertama kalinya. Kehadiran jebolan tim SAD Indonesia di Uruguay ini akan jadi suntikan darah segar bersama Lionard Pajoy di lini serang United.

Untuk bisa menembus skuat inti United, Syamsir mengaku siap bekerja keras. Saat ini ia masih beradaptasi dengan perbedaan waktu antara Eropa dan Amerika Serikat.

"Saya masih agak capek karena perbedaan waktu. Saya masih dalam proses adaptasi," imbuh pemain yang dipinjam dari klub asal Belgia, CS Vise ini.

Soal peluangnya untuk dimainkan lawan Kansas, Syamsir mengaku belum mendapat jaminan dari pelatih. Ia sadar dirinya butuh waktu untuk memperrsiapkan fisik dan mental.

"Belum ada komunikasi khusus dengan pelatih. Sekarang saya hanya ingin latihan dan fokus," tegasnya.

Kompetisi MLS musim 2013 baru akan bergulir awal Maret mendatang. Dalam persiapan pramusim, United telah menjalani laga pemanasan seperti melawan klub asal Swedia, Malmo FF, di Florida. Di turnamen Disney Pro Soccer Classic, United selanjutnya akan ditantang dua klub MLS, Montreal Impact dan Philadelphia Union.

No comments:

Post a Comment