Wednesday, February 27, 2013

Sekjen Baru PSSI: Rapat Exco Sah



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen baru PSSI, Hadiyandra menyatakan, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI sah karena keputusan rapat disepakati tujuh orang anggota Exco. 
Rapat ini dihadiri Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Muwardi Nurdin, serta empat anggota Exco yang baru dipulihkan statusnya yakni La Nyalla Mahmud Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Roberto Rouw dan Tony Aprilani. 
Sedangkan lima anggota Exco lainnya yakni Bob Hippy, Sihar Sitorus, Tuti Dau, Widodo Santoso, dan Farid Rahman tidak hadir.
Menurut Hadiyandra, satu suara lagi diperoleh dari anggota Exco lainnya, Widodo Santoso.
"Beliau (Widodo) memang tidak hadir, tapi pak Djohar sudah menghubunginya melalui telepon dan menyatakan setuju, sehingga hasil ini sah karena telah disepakati oleh tujuh anggota Exco atau dua per tiga dari 11 anggota yang ada," kata Hadiyandra, Rabu (27/2).
Soal timnas, jelas Hadiyandra, rapat Exco memutuskan menyetujui terbentuknya BTN. "Dengan demikian, posisi Nil Maizar sebagai pelatih timnas digantikan Blanco," jelasnya. 
Hadiyandra juga tidak mau buka suara mengenai pemecatan Nil Maizar. Menurutnya, dia hanya bertugas menyampaikan hasil rapat Exco tersebut. "Saya hanya bertugas menyampaikan," katanya. 
BTN tetap menunjuk Bupati Kutai Timur, Isran Noor sebagai ketua, sedangkan posisi wakil ketua akan dijabat Komisaris PT Liga Indonesia, Harbiansyah. 
Selanjutnya, jelas Hadiyandra, BTN akan melakukan pemanggilan pemain. Namun kali ini, pemanggilan timnas dilakukan langsung oleh PSSI. Sedangkan yang mengelola nanti tetap BTN. 
Mengenai ihwal penggantian posisi Sekjen, Hadiyandra mengatakan dirinya akan segera mengirimkan surat pemberitahuan ke FIFA dalam waktu dekat. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja beliau (Halim) selama ini," tukasnya.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Mansyur Faqih  






No comments:

Post a Comment