Sunday, February 10, 2013

Menpora Sayangkan PSSI Langgar Aturan


KOMPAS/Robert Adhi Ksp



JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyayangkan keputusan PSSI terkait pengangkatan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih tim nasional. Dalam situasi saat ini, Roy berharap PSSI seharusnya membuat keputusan-keputusan yang sesuai aturan.
"Saya agak menyayangkan. PSSI seharusnya dalam posisi sekarang tidak banyak membuat keputusan-keputusan yang malah membuat persepsi," kata Roy kepada wartawan di kantor Menpora, Sabtu (9/2/2013).
Pengangkatan Blanco sebagai pelatih timnas diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin pada Kamis (7/2/2013). Namun, PSSI tidak bisa memastikan secara jelas posisi Blanco dan Nilmaizar. Federasi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut juga tidak akan menyingkirkan Nilmaizar sebagai pelatih timnas.
Keputusan Djohar ini juga dinilai kontroversial oleh sejumlah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI). Anggota Exco, Bob Hippy, menyatakan bahwa keputusan Djohar mengangkat Blanco dinilai bertentangan dengan aturan mengingat pangangkatan pelatih harus melalui rapat Exco. Roy menegaskan bahwa PSSI seharusnya bisa mematuhi peraturan yang ada sehingga tidak timbul kontroversi. "Kalau digantikan oleh pelatih Argentina, itu ada aturannya," kata politikus Demokrat tersebut.
Nil sendiri menyerahkan segala keputusan kepada PSSI. Namun, pelatih asal Sumatera Barat ini tak ambil pusing dan lebih memilih berkonsentrasi menyiapkan tim yang akan tampil di Piala Asia 2015. "Ya, saya sudah dengar kabar itu. Rencana ini mungkin sudah lama. Namun, silakan saja kalau PSSI mau mengganti saya. Saya tidak masalah, biarkan masyarakat yang menilai," ujar Nilmaizar.
Editor : Laksono Hari W  

http://bola.kompas.com/read/2013/02/09/16274929/Menpora.Sayangkan.PSSI.Langgar.Aturan.





No comments:

Post a Comment