Saturday, April 27, 2013

Timnas U-19 Berpeluang Juarai Piala AFC

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin memperlihatkan bendera PSSI pertama dalam Kongres Luar Biasa PSSI, Jakarta, Ahad (17/3).
Republika/Yasin Habibi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan hasil undian di House AFC, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (26/4), Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menilai Timnas Indonesia junior, terutama Timnas U-19, berpeluang cukup besar dalam kejuaraan AFC U-14 dan U-19.

"Sebab kita hanya akan bersaing dengan Korea di Grup G, tanpa memandang remeh tiga tim lain yang ada dalam satu grup, yakni Laos, Guam dan Philipina," kata Djohar yang hadir langsung mengikuti drawing didampingi manajer timnas U-19, John Rumainun.

Peluang cukup besar karena dalam babak kualifikasi U-14 pada awal September dan U-19 di pertengahan Oktober, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada dua ajang tersebut.

Menurut Djohar hasil drawing yang telah dilakukan setidaknya membuka peluang Indonesia menuju pentas Piala Dunia. Timnas U-19 yang saat ini dibesut pelatih Indra Sjafri, memang menjadi fokus utama PSSI untuk program jangka panjang dan berpeluang bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2014 Myanmar.

"Bisa finish di urutan empat Piala Asia, maka mimpi tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya akan terwujud," ujar Djohar.
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara








No comments:

Post a Comment